12 Situs Cloud Mining Crypto Gratis 2024

12 Situs Cloud Mining Crypto Gratis 2024

Apa itu cloud mining? Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia crypto.

Cloud mining, atau penambangan aset crypto, adalah tindakan untuk memperoleh crypto dengan memvalidasinya didalam teknologi blockchain. 

Dibuat secara digital dengan menggunakan peralatan pertambangan tertentu dan pada dasarnya menggunakan peralatan komputer yang sangat canggih.

Komputer kemudian digunakan untuk menyelesaikan persamaan dalam bentuk hash blockchain yang dihasilkan oleh peristiwa kriptografi. Jadi, ketika penambang berhasil menyelesaikan persamaan tersebut, penambang akan diberi hadiah berupa aset crypto.

Penambangan crypto pada hakikatnya membutuhkan peralatan yang bisa dikatakan mahal. Namun, jika kamu ingin mencoba penambangan crypto dengan harga lebih murah atau bahkan gratis, anda bisa mencoba cloud mining yang dirancang khusus untuk menambang crypto anti ribet dan tentunya gratis. 

Berikut ini 12 situs cloud mining crypto gratis 2024, dan cocok untuk pemula

  1. Bitdeer
  2. BeMine
  3. Rollercoin
  4. Whalesmining
  5. Simplebits
  6. Dogebank
  7. Emberfund
  8. Limercoin
  9. Stormgain
  10. Freemhs
  11. Hotdoge
  12. Bitcoin Cloud Mining
Di balik kemudahan dan kepraktisan penggunaan cloud mining crypto, terdapat juga kelebihan dan kekurangan di dalamnya

Kelebihan cloud mining

1. Sederhana dan praktis 

Proses mining menggunakan cloud mining relatif mudah dan praktis. Penambang tidak perlu menyiapkan berbagai peralatan seperti vga, software hingga listrik, karena penyedia layanan sudah menyiapkan semuanya.

Selain itu, Anda dapat memantau proses penambangan dari jarak jauh. Para miners tidak perlu khawatir jika ingin melakukan proses mining karena penyedia layanan telah melakukan pengecekan pada mesin penambangan.

2. Mengurangi Beban Listrik

Tidak dapat dipungkiri bahwa pertambangan membutuhkan energi listrik yang cukup besar. Energi listriknya mungkin tidak sesuai dengan kapasitas listrik rumah, sehingga dapat menimbulkan masalah seperti kebakaran.

Berbeda dengan cloud mining yang mungkin tidak mempengaruhi produksi listrik di rumah anda. Karena proses mining tidak memerlukan perangkat keras melainkan melalui situs atau software.

3. Bebas perawatan

Cloud Miner tidak perlu memikirkan perawatan. Hal ini dikarenakan penyedia jasa biasanya memiliki staf khusus yang mengurus pemeliharaan peralatan penambangan, terutama perangkat kerasnya. Namun terkadang penambang harus mengeluarkan biaya ekstra untuk pemeliharaan rutin.

Kekurangan Cloud Mining

1. Penipuan

Para minera crypto pemula yang biasanya menjadi korban penipuan berkedok cloud mining gratis. Penipuan ini biasanya dilakukan oleh situs yang memberikan reward yang tidak masuk akal dan cenderung  tidak jelas asal usulnya.

Untuk mengurangi dampak penipuan, para penambang harus memperhatikan kinerja penyedia layanan. Jangan mudah tergiur dengan janji hash power yang murah dan tidak masuk akal, karena rentan terhadap penipuan.

2. Keuntungan lebih sedikit

Dibandingkan dengan mining konvensional, menggunakan layanan cloud memberikan keuntungan lebih sedikit. Sebab, keuntungan yang diterima dipotong dari biaya pengoperasian dan pemeliharaan peralatan penambangan tersebut.

3. Penghentian Kontrak Secara Mendadak

Ini adalah salah satu kelemahan paling tidak terduga dalam menggunakan layanan cloud mining. Jika harga mata uang crypto tidak sesuai, bukan tidak mungkin kontrak akan berakhir secara tiba-tiba. Sebab, nilai yang terlalu rendah tidak bisa menutupi biaya operasional.

Itulah 12 situs cloud mining crypto gratis 2024 dan cocok untuk pemula yang baru menggeluti dunia crypto. Penting untuk diingat bahwa penambangan crypto melaui situs cloud mining masih memiliki risiko dan hasil yang mungkin berbeda-beda.

Selalu lakukan riset dan pengambilan keputusan yang bijak sebelum memutuskan untuk menggunakan dan menambang di situs cloud mining crypto gratisan.

Posting Komentar untuk "12 Situs Cloud Mining Crypto Gratis 2024"